Kini Kuliah Gratis Bagi Profesi Dokter Di Universitas Padjadjaran

 Mulai tahun 2016 lalu Universitas Padjadjaran mulai mengeluarkan kebijakan kuliah gratis pada program sarjana kedokteran umum sekaligus jurusan baru yakni kedokteran hewan. Kebijakan ini diambil karena untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter diberbagai daerah, terutama daerah yang sangat membutuhkan tenaga medis.

cr: unpad.ac.id


  Pada tahun 2016/2017 FK Unpad menerima mahasiswa sebanyak 250 mahasiswa dengan rincian 125 mahasiswa melalui jalur SNMPTN dan 125 mahasiswa melalu jalur SBMPTN. Seluruh mahasiswa yang diterima melalui dua jalur seleksi tersebut bisa gratis ataupun biaya reguler tergantung minat calon mahasiswa FK Unpad.

  Ada pun persyaratan yang harus ditempuh calon mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk jalur pendidikan gratis tersebut ialah harus menyepakati perjanjian antara calon mahasiswa dengan Unpad, yaitu ketika lulus nanti para dokter yang mengambil kuliah gratis ini wajib mengabdi /instasi dengan waktu dan tempat yang ditentukan.

Untuk menempuh gelar sarjana di Fakultas Kedokteran Unpad yaitu memakan waktu 3,5 tahun untuk mendapatkan gelar S.Ked, dan untuk mendapatkan gelar dokter harus menempuh program magang di Rumah Sakit selama 1,5 tahun baru bisa mendapatkan gelar dr (dokter). So lama juga ya guys untuk menjadi seorang dokter :)

Fakultas Kedokteran Unpad menjadi fakultas dengan perolehan minat tertinggi dengan jumlah 5.932 peserta yang mendaftar dari total 58.937 pendftar SNMPTN ke UNPAD

Comments

Popular posts from this blog

Fakultas Farmasi Unpad !

Universitas Padjadjaran